Periksa Kerusakan Runway, APII Libatkan Ahli USU

Periksa Kerusakan Runway, APII Libatkan Ahli USU

PT Angkasa Pura II melibatkan ahli konstruksi dari Universitas Sumatera Utara (USU) untuk memeriksa dampak kerusakan di runway (landasan pacu) Bandara Internasional Kualanamu setelah gempa yang sempat terjadi di Deli Serdang.

Manajer Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, mengatakan jika ujung landasan pacu (runway) tertekuk sedikit, sekitar 2 sentimeter.

“Tim ahli konstruksi dari USU dipimpin seorang profesor untuk meneliti soal tekukan tersebut,” ujar Wisnu, Rabu (18/1/2017).

Nantinya setelah ada rekomendasi dari tim ahli konstruksi tersebut, perbaikan terhadap ujung landasan pacu bandara bisa segera dilaksanakan. Begitu juga dalam proses perbaikannya nanti, tidak akan mengganggu operasional penerbangan karena pesawat yang landing maupun take off tidak sampai ke sana (ujung landasan).

Sebelumnya diketahui bahwa adanya tekukan di ujung landasan pacu barat Bandara Internasional Kualanamu akibat gempa di Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin malam, 16 Januari 2017. Untungnya hal tersebut tidak sampai mengganggu operasional penerbangan di bandara itu.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.