Permudah Layanan Terhadap Penumpang, AP II Bangun Smart Airport

Permudah Layanan Terhadap Penumpang, AP II Bangun Smart Airport

Demi mempermudah layanan terhadap penumpang pesawat, PT Angkasa Pura II akan segera mengaplikasikan Smart Airport. AP II meluncurkan aplikasi tersebut juga untuk menanggapi berbagai keluhan penumpang yang kecewa karena pelayanan yang terkesan lambat.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa nantinya sistem informasi digital bandara dapat diperoleh di aplikasi Indonesia Airport yang dapat diakses melalui smartphone. Aplikasi tersebut bisa di download di Google Plyastore (untuk pengguna android), sedangkan untuk pengguna Iphone harus bersabar dahulu karena nantinya juga akan meluncur di App Store.

“Nantinya Ada dua aplikasi yang dibuat. Satu untuk penumpang, sedangkan satu lagi yang dipakai internal dari Angkasa Pura,” ujar Awaluddin di Kantor Angkasa Pura II, Tangerang, Selasa (4/4/2017)

Untuk aplikasi yang pertama, penumpang bisa menggunakannya untuk melihat flight info di 13 bandara yang berada di bawah manajemen PT Angkasa Pura II baik yang penerbangan domestik maupun internasional.

“Aplikasi ini memiliki news, fasilitas, guide, hingga bisa juga pesan tiket lewat sini,” kata Awaluddin.

“Untuk aplikasi internal APII kita bisa lihat apa saja yang berkaitan dengan operation, apa saja yang berkaitan dengan bisnis, apa saja yang berkaitan dengan service pokoknya semuanya untuk internal kita,” lanjut Awaluddin.

Namun, aplikasi digital ini sementara hanya bisa digunakan di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Awaluddin berjanji ke depannya bandara-bandara lainnya juga akan bisa digunakan juga.

“Untuk sementara baru di sini (Soetta) nanti yang lainnya akan menyusul,” imbuh Awaluddin.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.