Pesawat Cawapres Amerika Tergelincir di Bandara LaGuardia

Pesawat Cawapres Amerika Tergelincir di Bandara LaGuardia

Pesawat yang membawa cawapres (Calon Wakil Presiden) Amerika Serikat, Mike Pence, tergelincir di Bandara LaGuardia, New York. Pesawat tersebut tergelincir saat mendarat dan kondisi cuaca sedang hujan deras.

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa dan Mike Pence yang berasal dari Partai Republik tersebut dalam kondisi selamat.

Mike Pence yang disandingkan dengan capres Donald Trump, terus aktif melakukan kampanye untuk menggalang dukungan dari rakyat Amerika Serikat dalam pilpres mendatang. Sekitar dua minggu lagi, rakyat Amerika Serikat akan melakukan pemilihan umum untuk memilih antara Trump atau Hillary Clinton dari Partai Demokrat.

Dilansir dari Reuters, pada Kamis (27/10/2016) waktu setempat, Mike Pence dijadwalkan menghadiri acara di New York. Pesawat yang ditumpanginya terbang dari Fort Dodge, Iowa, setelah Pence menghadiri acara kampanye di sana.

Melalui akun Twitternya setelah kejadian itu, Mike Pence mengatakan, “Syukurlah semua orang di pesawat kami selamat. Kami berterima kasih kepada seluruh petugas dan doa dari banyak pihak.”

Dikatakan juga oleh juru bicara FAA (Federal Aviation Administration), Jim Peters yang menyatakan bahwa pesawat Boeing 737 tersebut melakukan pendaratan di Bandara LaGuardia saat sedang hujan dan kemudian tergelincir keluar dari landasan pacu pada Kamis (27/10/2016) malam pada pukul 19.40 waktu New York.

Pesawat jet tersebut berhenti setelah menabrak beton pada landasan yang menahan pergerakan pesawat. FAA dan NTSB mengkonfirmasi akan segera menyelidiki penyebab insiden ini lebih lanjut.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.