mahan air crash in turkey

Pesawat Mahan Airways Tabrak Pagar Bandara

Pesawat Airbus A310-300 dari Mahan Airways tergelincir dan menabrak pagar pembatas di Bandara Istanbul Ataturk, Turki. Akibat kejadian tersebut, pesawat mengalami kerusakan parah pada roda pendarat depannya.

Dari laporan yang dilansir Airport Haber, Jumat (25/12/2015), menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi saat pesawat mendarat di bandara setelah menempuh rute Teheran – Istanbul. Kegagalan pengereman membuat pesawat tergelincir menghantam tembok pembatas bandara dan menghancurkan sebuah bis yang berada di dekat pagar. Roda depan pesawat mengalami kerusakan cukup parah setelah menabrak pagar. Begitu juga dengan bus penumpang yang dihantam hidung pesawat tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semua penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, sedangkan pilotnya melanjutkan upaya penarikan pesawat dari lokasi kecelakaan.

Mahan Air merupakan salah satu dari 23 maskapai dengan rating terburuk selama 2015 menurut rating yang dirilis lembaga penilai penerbangan global Skytrax. Maskapai asal Iran ini mendapatkan rating dua bintang yang menunjukkan kinerja mereka berada di bawah rata-rata industri penerbangan.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.