arus-mudik-lebaran

Prediksi Peningkatan Arus Mudik 2015

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hediyanto W Husaini memprediksi arus mudik Lebaran menggunakan jalur darat mencapai 125.000 volume kendaraan per hari.

“Arus mudik yang terjadi dari Jakarta menuju Jawa melewati jalur Pantura, jalur selatan dan melawati tol baru seperti Cipali (Cikopo Palimanan) mencapai 125.000 volume kendaraan per hari,”tuturnya dalam diskusi Teras Kita dangan topik “Mengurai Keruwetan Arus Mudik”, di Solaria FX, Jakarta, Sabtu (20/6/2015).

Menurutnya, tingkat volume kendaran tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang mencapai 100.000 ribu kendaraan.

“Tahun ini jelas semakin meningkat, karena adanya tol baru seperti Cipali. Para pemudik yang memilik mobil akan memanfaatkan itu. Tol Cipali akan di sebagai jalur mudiknya,”tuturnya.

Sebagai informasi, Tol Cipali mampu menampung 70-80 ribu volume kendaraan per hari, sedangkan jalur Pantura menampung 30-50 ribu volume kendaraan. Oleh karena itu, tol Cipali diperkirakan belum mampu mengurai kemacetan jelang mudik.

 

Sumber : okezone.com

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.