Airbus_A350-900_XWB_Qatar_Airways

Qatar Airways Luncurkan Penerbangan Cargo ke Boston

Qatar Airways membuka layanan penerbangan cargo ke Bandara Boston dari Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar.

Semua paket cargo tersebut diangkut dengan pesawat Airbus A350, sebagai bagian layanan penerbangan langsung ke Boston yang sudah diluncurkan pada tanggal 16 Maret 2016.

Boston menjadi rute tujuan ke-14 untuk wilayah Amerika bagi maskapai Qatar Airways yang sudah mengoperasikan layanan cargo ke 6 tujuan seperti Los Angeles, Chicago, Dallas, Houston, Atlanta dan Mexico.

Chief Officer for Cargo Qatar Airways, Ulrich Ogiermann mengatakan, “Kami sangat senang dapat membuka penerbangan langsung yang dapat melayani penumpang ke Boston setiap harinya. Dan kami juga senang dapat memperluas jaringan layanan cargo kami.”

“Selain memberikan layanan kepada penumpang pesawat, kami juga menggunakan pesawat Airbus A350 ini untuk memfasilitasi perdagangan yang pastinya akan menghasilkan peluang bisnis baru di Boston dan seluruh dunia,” imbuh Ulrich Ogiermann.

Untuk penerbangan Qatar Airways dari Bandara Internasional Hamad, Doha ke luar negeri akan membawa sekitar 90 ton per minggu ke seluruh jaringan Qatar Airways yang memiliki lebih dari 150 tujuan di seluruh dunia. Sedangkan untuk wilayah Boston akan mengangkut 40 ton paket cargo per minggu dengan menggunakan Airbus A350.

Sebagai bagian dari komoditi ekspor cargo, mayoritas barang ekspor adalah udang lobster hidup untuk tujuan pasar Asia, termasuk Hanoi, Shanghai, Beijing, Guangzhou, Singapore, Yangon, Hong Kong dan Seoul.

Dan untuk menjaga kualitas serta memperpanjang umur penyimpanan barang tersebut dan barang-barang lainnya, Qatar Airways Cargo menggunakan QR Fresh Airfreight Service.

QR Fresh Airfreight Service akan menjaga produk yang mudah rusak seperti buah-buahan, bunga, sayuran, daging, dan ikan dengan melakukan monitoring suhu agar kualitas barang tetap terjaga mulai dari bandara asal hingga tujuan akhir paket tersebut.

Hingga saat ini, maskapai Qatar Airways memiliki 8 pesawat Airbus jenis A350 yang melayani penerbangan ke empat benua berbeda, termasuk rute penerbangan Doha-Philadelphia. Selain itu, Qatar Airways juga melakukan pemesanan 80 unit pesawat A350 kepada Airbus, sebagai bagian dari komitmen maskapai untuk menjaga kualitas armada di industri penerbangan.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.