Air_China_B747-4J6_take-off

Salah Padamkan Api, Bandara Fuzhou Changle Ditutup Sementara

Kekacauan terjadi di sebuah Bandara Fuzhou Changle. Akibat kesalahan memadamkan api di pesawat, jadwal penerbangan pun tertunda.

Bandara Fuzhou Changle, Provinsi Fujian, harus ditutup akibat kesalahan dari pihak pemadam kebakaran. Insiden yang terjadi melibatkan pesawat Air China yang sedang proses untuk lepas landas. Seorang pilot yang berada di dekat pesawat milik Fuzhou Airlines, melihat adanya percikan api dari pesawat Air China. Api yang terlihat dari mesin sebelah kanan itu, kemudian dilaporkan kepada menara pengawas lalu lintas bandara.

Melihat laporan  adanya kebakaran, pihak menara pengawas segera mengirimkan petugas pemadam kebakaran. Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan. Namun terjadi kesalahan dalam penanganan kebakaran itu. Pihak pemadam kebakaran salah memadamkan asal percikan api. Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan busa pemadam ke pesawat milik Fuzhou Airlines yang tidak mengalami gangguan, harusnya yang dipadamkan adalah pesawat Air China.

Akibat insiden ini bandara Fuzhou Changle sempat ditutup selama 90 menit. Dan beberapa penerbangan mengalami penundaan.

Sementara itu pesawat milik Fuzhou Airlines harus menjalani pemeriksaan menyeluruh akibat insiden ini dan para penumpangnya harus turun dari pesawat untuk dipindahkan ke hotel menginap selama semalam.

Sedangkan pihak Air China telah memberikan keterangan bahwa api yang datang dari mesin pesawatnya dianggap normal. Pesawat tidak mengalami kerusakan yang berat.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.