salurkan-logistik-korban-gempa-citilink-gandeng-pmi

Salurkan Logistik Korban Gempa, Citilink Gandeng PMI

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengangkut logistik yang akan disalurkan ke masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam.

Bantuan seberat 11 Ton tersebut diserahkan oleh Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria dan Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Arifin Muhammad Hadi di Banda Aceh, Jumat (9/12/2016). Rombongan terdiri dari perwakilan manajemen Citilink serta tim dari PMI yang terdiri dari dokter spesialis dan tim logistik.

Mega Satria mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan wujud kepedulian Citilink terhadap masyarakat Indonesia. Mega juga mengatakan, sejak awal berdirinya Citilink memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan yang dekat dengan masyarakat. Dengan demikian, kegiatan bisnis yang dilakukan Citilink bisa memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Jargon Citilink Dekat di Hati dipilih bukan tanpa alasan, kami benar-benar berusaha menerapkan jargon tersebut dalam seluruh kegiatan perusahaan. Termasuk dalam peristiwa gempa Aceh ini, Citilink berusaha merespon dengan cepat dan tanggap sehingga bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi korban gempa bumi Aceh,” ujar Mega.

Logistik yang akan disalurkan ke korban gempa Aceh tersebut diterbangkan dari Jakarta yang terdiri dari family kit, hygiene kit, selimut, terpal, rompi, dan kantong jenazah.

Sebelumnya, pada Rabu 7 Desember 2016 pukul 05.30 WIB, gempa berkekuatan 6,4 skala Richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh dan merenggut puluhan korban jiwa serta menimbulkan banyak kerusakan bangunan dan fasilitas umum.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.