swissport_logo

Swissport dan Graz Airport Jalin Kerjasama Layanan Cargo

Swissport International dan Flughafen Graz Betriebs, operator bandara Austria, Graz menjalin kerjasama dalam layanan cargo pada Februari ini.

Swissport Cargo Services Graz akan memiliki saham sebesar 51 persen dan Graz Airport memiliki 49 persen saham serta 12 karyawan pada awal operasional untuk melayani ekspedisi cargo. Diharapkan perusahaan ini dapat menangani sekitar 10.000 ton cargo barang per tahunnnya.

Graz Airport Managing Director, Gerhard Widmann mengatakan : “Swissport merupakan rekan ideal bagi kami, dan kami yakin bahwa perusahaan hasil kerjasama ini adalah solusi yang baik untuk masa depan Bandara Graz dan juga perekonomian Styria.”

Sementara itu Executive Vice President Swissport Wilayah Eropa Tengah, Timur, dan Barat, Philipp Joeinig mengatakan : “Melalui kerjasama dengan klien kami di Bandara Graz, tentunya mendapatkan keuntungan dalam peningkatan standar kualitas yang digabungkan dengan budaya lokal.”

Lebih lanjut, Philip Joeinig mengatakan bahwa pihaknya senang dapat memberikan layanan yang berkualitas dan inovatif dalam bentuk usaha bersama Swissport Cargo Services Graz.

Baik dari pihak Swissport maupun Graz Airport mengatakan manfaat dari pendirian usaha bersama Swissport Cargo Services Graz untuk penerbangan dan logistik adalah lokasi yang berada di bandara dengan akses langsung terhadap fasilitas untuk penanganan cargo udara.

Mereka menambahkan, basis pelanggan yang sudah ada dan staf yang berpengalaman menjadikan perusahaan baru ini dapat memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Swissport Cargo Services Graz berada dalam area seluas 4.000 meter persegi dan memiliki 2 truk serta dapat menangani 7 ton cargo barang. Akan ada 15 perusahaan ekspedisi lokal dan 2 penerbangan yakni Austrian Airlines dan Air France/KLM. Ke depannya perusahaan ini diproyeksikan dapat menangani 4,1 juta ton cargo per tahun dari 835 klien di sektor penerbangan seluruh dunia.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.