Tambah Frekuensi Penerbangan, Wings Air Tambah 20 Pesawat Tahun Ini

Tambah Frekuensi Penerbangan, Wings Air Tambah 20 Pesawat Tahun Ini

Maskapai penerbangan Wings Air siap mendatangkan 20 pesawat tahun ini. Kedatangan pesawat tersebut akan menambah jumlah total pesawat Wings Air menjadi 74 pesawat.

Dilansir dari okezone, Jumat(16/03/2018), Managing Director Lion Air Group Captain Daniel Putut mengatakan, “Tahun ini datang 20 pesawat lagi. Bulan depan nambah 2, targetnya 20 tahun ini. Paling enggak kita ada 70 pesawat tahun ini.”

Untuk jenis pesawat yang dipesan Wings Air tersebut adalah ATR72 500/600. Daniel Putut juga menjelaskan bahwa pesawat tersebut sudah dipesan tahun lalu sehingga tidak ada anggaran yang dikeluarkan lagi.

“Ini sudah dalam kontrak yang lama jadi tinggal datang saja,” ucap Daniel.

Dengan adanya pesawat tambahan tersebut, nantinya akan digunakan untuk menambah frekuensi penerbangan rute nasional maupun internasional. Karena ekspansi tersebut sejalan dengan komitmen Wings Air dalam menyediakan feeder untuk rute-rute penerbangan Lion Air Group.

“Fokusnya bisa internasional dan penambahan frekuensi karena banyak tempat yang okupansinya cukup banyak,” imbuh Daniel.

Perlu diketahui jika Wings Air baru saja membuka rute penerbangan internasional yang baru. Rute tersebut adalah Pontianak – Miri (Malaysia). Mengikuti pembukaan rute sebelumnya pada Januari lalu yakni Pontianak – Kuching Serawak (Malaysia).

Wings air akan mulai mengoperasikan rute tersebut pada 15 Maret 2018 dengan jadwal reguler, satu kali penerbangan perharinya yang akan berangkat dari Bandara Supadio, Pontianak pada pukul 15.30 WIB dan tiba di Miri pada pukul 18.20 waktu setempat. Kemudian penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Bandara Miri pada pukul 18.50 dan tiba di Pontianak pada pukul 19.40 waktu setempat.

Hingga kini, maskapai Wings Air sudah melakukan penerbangan ke lebih dari 108 destinasi domestik maupun internasional. Dan frekuensi penerbangannya mencapai 351 penerbangan perhari dengan kekuatan armadanya berjumlah 54 unit ATR 72-500/600.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.