Tanjung-Perak-Jatim

Tekan Dwelling Time di Tanjung Perak, Pelindo III tambah Alat Bongkar Muat

Demi menekan waktu Dwelling Time di Pelabuhan Tanjung Perak, Pelindo III berancana menambah Alat Bongkar Muat. Rencananya PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) akan menambah dua Harbour Portal Crane (HPC) sebagai langkah mempercepat bongkar muat barang di pelabuhan Surabaya itu.

Kepala Humas Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak, Oscar Yogi Yustiano, pada Minggu (2/10/2016) mengatakan, “Dua alat bongkar muat tersebut akan datang secara bertahap di akhir tahun 2016 dan dipasang di terminal Jamrud.”

Dua alat HPC tersebut selain mengurangi waktu bongkar muat juga dapat mengurangi biaya logistik dan mampu membuat harga barang-barang pokok menjadi turun karena produktivitas logistik yang lebih cepat.

Diketahui bahwa sebelumnya Pelindo III telah membeli 3 alat bongkar muat yakni satu Mobile Harbour Crane (MHC) yang ditempatkan di terminal Jamrud dan dua HPC yang berada di terminal Berlian.

Nantinya dengan keberadaan dua unit HPC baru akan melengkapi alat Bongkar Muat di Terminal Jamrud Pelabuhan Tanjung Perak yang sebelumnya memiliki 9 unit MHC guna mendorong tingkat produktivitas alat tersebut.

Oscar juga menambahkan jika nantinya akan ada 11 uni alat bongkar muat barang di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.