Terkait Kunjungan Raja Salman, PT JAS Diminta Layani Kargo VVIP

Terkait Kunjungan Raja Salman, PT JAS Diminta Layani Kargo VVIP

Terkait kunjungan kenegaraan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Indonesia pada Maret mendatang, PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) ditunjuk sebagai operator yang melayani pelaksanaan ground handling dari penerbangan rombongan Raja Arab Saudi tersebut.

Tak hanya ground handling, PT JAS juga melayani pengiriman kargo barang-barang milik rombongan Raja Arab Saudi.

Presiden Direktur PT JAS, Adji Gunawan menerangkan bahwa perusahaannya mengangkut sebanyak 459 ton barang milik rombongan Raja Salman. Dari jumlah tersebut, sebanyak 63 ton diangkut melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, sedangkan 396 ton diangkut melalui Bandara Ngurah Rai Denpasar.

“Kami sudah mengangkut logistik makanan dan minuman serta peralatan kerja untuk Raja Salman. Selain itu, kami juga angkut furnitur dan mesin X-ray,” ujar Adji di Bandara Halim Jakarta, Jumat (24/2/2017) kemarin.

Tak hanya itu, PT JAS juga mengangkut empat unit mobil merek Mercy tipe S600 yang sudah didatangkan tanggal 23 Februari 2017 di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta dan 18 Februari 2017 di Bandara Ngurah Rai Denpasar.

Sementara itu, Station Manager PT JAS Bandara Halim Perdanakusuma, Satriana mengatakan, “Kami juga mengangkut dua tangga elektrik seperti eskalator khusus yang nantinya digunakan sebagai tangga turun pesawat bagi Raja Salman.”

Tangga tersebut juga sudah datang di dua bandara masing-masing tanggal 21 Februari 2017 dan 22 Februari 2017.

Lebih lanjut Satriana mengatakan jika dalam menurunkan dua elektrik eskalator tersebut dibutuhkan alat pengangkut kargo atau main deck loader (MDL) dengan kapasitas 32 ton. Karena barang tersebut cukup berat sehingga harus menggunakan MDL khusus.

Seperti diberitakan, kargo dari rombongan Raja Arab Saudi telah berdatangan di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Ngurah Rai sejak Selasa (21/2/2017) dan pengiriman tersebut akan berlanjut hingga Kamis (23/2/2017).

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.