uang-ekstra

Tips Mencari Penghasilan Tambahan

Jika serius ingin keluar dari jeratan utang, Anda mungkin harus berjuang dengan uang ekstra. Langkah tersebut dapat menjadi sulit jika Anda tidak memiliki penghasilan tinggi. Akan tetapi, Anda masih dapat mencari langkah-langkah untuk mencari penghasilan tambahan untuk membayar utang.

Berikut ini cara mencari uang ekstra untuk membayar utang, seperti ditulis dalam artikel berjudul ‘Find Extra Money to Pay Off Your Debts’ karya pakar keuangan Miriam Caldwell.

1. Jual produk

Jika Anda memiliki barang-barang khusus yang tidak terpakai, sebuah situs online adalah pilihan yang cocok untuk menjual barang-barang Anda. Anda juga dapat mengambil game lama, buku dan peralatan olahraga ke toko-toko yang menjual barang second untuk menjual barang-barang.

Ketika Anda mengumpulkan barang-barang tidak terpakai yang dimiliki, Anda mungkin akan terkejut betapa banyak Anda dapat membayar kembali dengan cepat. Anda juga dapat mempertimbangkan menjual mobil Anda dan barang-barang mahal lainnya untuk melunasi utang.

2. Berhenti berlangganan

Jika Anda memiliki keanggotaan atau member yang mengharuskan membayar setiap bulannya, seperti member fitness, TV kabel, dan lain sebagainya, Anda mungkin dapat mengurangi anggaran Anda. Jika Anda serius untuk keluar dari utang, perubahan ini tidak perlu menjadi permanen. Anda dapat membuat perubahan dan kemudian bergabung fitness lagi setelah Anda bebas utang.

3. Mengambil pekerjaan tambahan

Tidak ada yang ingin bekerja dua pekerjaan untuk waktu yang lama. Tetapi, jika Anda memiliki defisit anggaran yang serius atau jika Anda benar-benar ingin keluar dari utang, maka hal ini dapat menjadi solusi jangka pendek yang baik untuk masalah Anda. Jika Anda akan mengambil pekerjaan kedua, pastikan itu adalah paruh waktu (part time). Anda dapat bekerja sebagai freelancer, atau bekerja lembur pada posisi pekerjaan Anda saat ini.

4. Bonus, hadiah, dan uang ekstra

Jika ingin keluar dari utang, Anda harus menggunakan bonus dan uang tambahan lainnya yang Anda terima dan memasukkannya untuk membayar utang Anda. Hal ini akan membantu mempercepat proses keluar dari utang, dan memungkinkan Anda untuk kembali ke anggaran lebih longgar. Jika Anda tidak mendapatkan bonus melalui pekerjaan Anda, Anda masih dapat menerima hadiah atau rezeki nomplok tiba-tiba.

5. Cash out investasi, tapi bukan uang pensiun

Satu hal yang harus Anda hindari adalah mengambil uang pensiun Anda untuk keluar dari utang. Jika Anda memiliki investasi yang terpisah, Anda mungkin ingin uang tunai yang Anda dapatkan untuk melunasi kartu kredit Anda dan utang lainnya. Anda akan membayar denda dan pajak jika Anda mengambil tabungan pensiun lebih awal, dan yang pasti hal tersebut akan menyakiti masa depan Anda.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.