Tips Sukses Dari 4 CEO Terkenal

Semua orang ingin hidupnya sukses dan berhasil. Jika anda menganggap kesuksesan adalah sebuah jalan terjal, Anda tidak sendirian. Banyak pemimpin sukses dan dihormati saat ini juga mengalami di fase dimana harus mengatasi kesulitan dan meraih peluang.

Berikut ini adalah kunci sukses 4 CEO terkenal seperti dikutip dari payscale :

1. Kuasai rasa takut

Mary Barra, CEO General Motors. Dia juga merupakan CEO wanita pertama di bidang industri otomotif, dan berada di peringkat kedua dari 50 wanita paling berpengaruh versi Fortune.

Apa nasehat yang paling berpengaruh bagi dirinya ? Dia mengatakan, kita harus “mengedalikan rasa takut daripada lari dari itu.”

Barra juga mengatakan, “Raihlah kesempatan karena Anda akan belajar begitu banyak [dan itu akan] memberikan pijakan untuk melangkah.”

Gunakan ketakutan sebagai motivator, dan Anda akan dipaksa untuk melangkah keluar dari zona kenyamanan Anda, dan lebih dekat dengan kesuksesan.

2. Percaya pada diri sendiri dan ide Anda

Pada usia 19 tahun, Mark Zuckerberg mendirikan Facebook dari kamar asramanya bersama teman sekelasnya di Harvard. Hari ini, Facebook diakses sekitar 936 juta pengguna aktif per hari.

Selama sesi tanya jawab pada acara Mobile World Congress di Barcelona, ​​Zuckerberg memberikan saran, “Hal yang paling penting adalah percaya pada ide Anda, dan percaya pada diri sendiri. Ketika Anda masih muda, Anda duanggap tidak memiliki pengalaman untuk melakukan sesuatu,dan ada orang yang memiliki pengalaman lebih dari Anda, ” jelasnya seperti dilansir majalah Time.

Zuckerberg melanjutkan dengan mengatakan, “Jangan nilai diri sendiri, tidak peduli apa yang Anda lakukan (karena semua orang) memiliki sudut pandang yang unik.”

3. Jangan lupa bersenang senang

Sir Richard Branson pendiri Virgin Group mengatakan, “Bersenang-senang adalah salah satu hal paling penting. Bahan baku dalam setiap usaha yang sukses. Jika Anda tidak merasa nyaman, mungkin itu pertanda untuk berhenti, dan mencoba sesuatu yang lain.” jelasnya.

Orang dewasa rata-rata akan menghabiskan sepertiga waktunya untuk bekerja. Jika seseorang tidak bersenang-senang dengan pekerjaannya, maka kehidupannya akan menjadi sengsara.

Jika Anda bekerja pada bidang yang Anda suka, maka pekerjaan tersebut akan terasa seperti bermain dan kesuksesan akan datang lebih alami.

4.Membangun Hubungan

CEO Zappos, Tony Hsieh, mendapatkan saran terbaik dari rekan kerjanya di Zappos, Fred Mossler. Fred menyarankan kepada Hsieh: “untuk membangun relasi demi relasi.”

Dengan kata lain, dunia bisnis lebih kecil dari pada yang Anda pikir, dan semua orang terhubung dengan beberapa cara, atau bentuk. Karena itu, ketika berjejaring dan membangun relasi, penting untuk “saling menguntungkan”.

“Jika Anda fokus pada persahabatan sebagai kemenangan, keuntungan besar akan mengikuti anda,” kata Hsieh.

 

sumber : payscale & msn

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.