tol-palembang-pasuruan-2018

Tol Palembang-Pasuruan Tersambung 2018

Jalan tol Palembang hingga Pasuruan ditargetkan dapat tersambung pada 2018. Pasalnya, saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan percepatan-percepatan seperti instruksi percepatan pekerjaan konstruksi.

“Kami yakin pada 2018 Merak-Pasuran, bukan hanya merak, tapi Palembang-Pasuruan bisa tersambung jalan tol,” tutur ‎Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta.

“Kami melakukan percepatan. Baru-baru ini saya sudah mengeluarkan Instruksi Menteri agar kontraktor bekerja tujuh hari dan dua shit. Serta menambah peralatan dan tenaga kerja,” sambung dia.

Dia menambahkan, percepatan yang dilakukan terutama dilakukan pada proyek-proyek prioritas seperti Solo-Ngawi dan Ngawi Kertosono. “Investornya bilang yang Solo-Ngawi bisa beroperasi di Lebaran tahun depan,” tuturnya.

Selain itu, percepatan pembangunan Pemalang-Batang dan Batang-Semarang‎ di mana saat ini Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) alias pengelola jalan tol Pemalang-Batang tengah mencari mitra strategis. Sementara Batang-Semarang sedang diupayakan mencari investor baru melalui penunjukan langsung BUMN. “Arahan Presiden kalau swasta lambat, BUMN harus masuk ke situ,” tambah dia.

Prioritas Jalan Tol yang masuk bagian dari Tol Tran Jawa ini akan dikoneksikan dengan program pembangunan kawasan Merak-Bakauheni-Bandar Lampung-Palembang-Terbanggi Besar (MBBPT).

“Bagian yang MBBPT sudah 13 km, target 2018 bisa selesai semuanya, empat BUMN di bawah koordinasi Bu Rini (Menteri BUMN) tengah mempercepat pembangunan. Di MBBPT yang 158 km sudah ditetapkan lokasinya tinggal pembayaran untuk pembebasan lahan,” pungkasnya.

 

sumber : okezone

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.